Saturday, March 3, 2012

Jelang Derby Persebaya v Arema


Panas luar dalam !!!

Tiada kata yang pas untuk menggambarkan rivalitas antara Persebaya Surabaya dan Arema Malang. Sudah berbagai tulisan yang dengan gamblang menyajikan "pertseteruan" kedua klub ini mulai dari jaman dulu sampai sekarang.

Bila di Argentina ada Super Elcalsico antara River Plate vs Boca Junior , Italia ada Inter Milan vs AC Milan ,Spanyol ada Barca vs Madrid dan banyak lagi klub maka pertemuan antara Persebaya dan Arema ini selalu disertai dengan aroma panas di semua aspek.

Game besuk 4 Maret 2012 akan berlangsung pertama kali di Gelora Bung Tomo (GBT) setelah selama beberapa tahun berlangsung di G10N. Sejarah akan mencatat rekor disana dari berbagai statistik mulai pencetak gol pertama,hasil pertandingan dan saya prediksi yang pasti terpecahkan adalah jumlah penonton. Berdasarkan informasi resmi dari Media Officer Persebaya Bapak Ram Surachman panpel mencetak sebanyak 50 ribu lembar !!!

Tiket sebanyak itu sudah didistribusikan melalui berbagai tiket box dan online untuk melayani para bonek mendapatkan tiket tersebut. Suatu terobosan yang sangat bagus dimana untuk menghindari calo dan sebuah kemajuan dari para bonek tentang tata cara membeli tiket dari yang konvensional ke pemesanan dan online ,SALUT REK !!.

Kemajuan dari sikap dan perilaku bonek ini mendapat banyak apresiasi dari semua pihak termasuk para legend bonek sendiri bahwa bonek sekarang jauh lebih maju dan kreatif dalam mendukung klub kesayangannya dan berani mengeluarkan modal dana disamping modal semangat. Saya lihat andai ada game away disamping bonek yang datang langsung sekarang juga banyak coffee shop yang mengadakan nonbar di berbagai tempat. Ini bukan barang murah karena mereka pasti tidak hany nonton bola tapi juga membeli minuman dan makanan di kafe tersebut.

Kembali ke partai derby Jatim ini ,beberapa tempat printing dan sablon juga banyak kebanjiran order bendera,spanduk dan banner raksasa yg saat ini juga sudah mulai terpasang di GBT. Fenomena ini sangat unik dan asik ,dengan didukung megahnya GBT walau akses kesana sulit akan tetapi sangat menarik bonek untuk berkreasi dengan berbagai bentuk spanduk ,dan bahkan sudah mulai terbiasa dengan atraksi Flare dan smokebomb di pelbagai penjuru stadion.

Pemandangan didalam stadion besuk pasti akan spektakuler dengan berbagai atraksi dari bonek di semua sudut tribun dan diperkirakan tiket sold out. Yang diperlukan disini untuk antisipasi membludaknya bonek yang tidak kebagian tiket akan lebih baik dari panpel menyediakan layar lebar di perbagai sudut stadion.

Selamat menikmati hiburan rakyat bernama SEPAKBOLA yang penuh dengan gejolak emosi jiwa.....iwak peyek...iwak peyek sego jagung...

No comments:

Post a Comment