Wednesday, June 5, 2013

Kartu ATM Persebaya


"This is one small step for a man, one giant leap for mankind." - Neil Armstrong

Setelah beberapa waktu lalu Persebaya bekerjasama dengan salah satu TV swasta ,hari ini 5 Juni 2013 bisa jadi merupakan awal sejarah baru khususnya bagi klub Persebaya melangkah lebih maju. Bekerjasama dengan sebuah bank swasta Bukopin ,komunitas seporter Persebaya Bonek menjalin kerjasama dengan bank tersebut untuk menerbitkan kartu ATM edisi Persebaya. Belum diketahui secara pasti detail kerjasama tersebut, akan tetapi ini sudah merupakan langkah maju untuk menjadi bagian Persebaya itu sendiri dan bonek khususnya.

Ditengah krisis manajemen Persebaya dan berbagai kesulitan pembayaran gaji pemain yang dibuktikan dengan cuma tersisa 19 pemain dari awalnya 30 pemain. Berbagai ide dari bonek dan aksi juga telah dilakukan oleh bonek dalam upaya menyelamatkan persebaya yang ramai dengan hestek #saveourpersebaya di media social , masih belum cukup untuk membuat manajemen membuka mata akan hal tersebut.

“Sepakbola memang multi kompleks.Sulit untuk memenagenya sekarang ini,apalagi di Indonesia sudah diluar logika” Alexander Wenas pendiri Niac Mitra

Memang semua serba komplek seperti kalimat diatas akan tetapi setidaknya ada langkah yang sudah diambil oleh bonek dalam membantu klub kebanggaan mereka Persebaya. Jika di Makasar para pemain mogok dan seporter bergerak mengumpulkan dana buat klub,di Solo dan Sleman bahkan seporter yang membayar kontrak dan gaji sebagian pemain dari klub kebanggaan mereka. Bonek sendiri saat ini sedang merintis berdirinya sebuah badan hokum berupa Koperasi yang beranggotakan para bonek sendiri yang saat ini sedang digagas dan dirumuskan teman-teman bonek.

Kerjasama dengan Bank Bukopin ini sangat patut dapat apresiasi secara besar dari kita semua semoga ini menjadikan bonek juga semakin solid dan mempunyai posisi terhadap manajemen klub bahwa bonek tidak hanya sebagai sapi perahan untuk membeli tiket saja tanpa ada hal lain yang saling menghormati. Langkah berikutnya adalah pengawasan secara ketat kerjasama dan penggunaan kartu ini agar tidak diselewengkan pihak yang secara sengaja memanfaatkan momen ini untuk kepentingan pribadi atau golongan.

Terima kasih bonek terima kasih Bank Bukopin , seperti kata Neil Armstrong diatas ini hanyalah sebuah langkah kecil tapi patut dilanjutkan untuk melangkah yang lebih besar bagi klub kebanggaan Persebaya dan langkah Bonek sendiri untuk semakin dewasa dalam memberikan dukungannya.

SALAM SATU NYALI !!

No comments:

Post a Comment