Wednesday, April 17, 2013

Ini Medan Bung ....Wani !!!







Ini Medan bung !! Ungkapan atau sapaan khas yang biasa terucap warga Medan untuk menunjukkan karakter bahwa ini ada di Medan. Rap rap sebuah gaya sepakbola khas Medan juga sangat kental terasa bagi setiap tim yang menghadapi sebuah klub sepakbola asal Medan.


PSMS Medan klub legendaris dengan sejarah panjang dan prestasi hebat juga sumber pemain nasional dimasa lalu. Selain PSMS disana juga ada klub lama yang sekarang jarang terdengar yaitu Harimau Tapanuli. Tanggal 18/04/2013 Persebaya dalam lanjutan Liga Prima akan melawan klub yang bermarkas di Medan bukan PSMS dan bukan Harimau Tapanuli tapi klub yang asalnya klub amatir di Bandung Pro Duta . Klub ini dimiliki pengusaha kelapa sawit Sihar Sitorus yang asal Medan.

Tentang sejarah klub ini bisa dibaca dari web nya http://produta.com/sejarah-klub/ . Sebuah klub yang secara pertemuan belum pernah melawan Persebaya di kompetisi resmi. Hal ini membuat pertandingan besok akan berlangsung menarik di Stadion Teladan Medan. Pelatih Ibnu Grahan memasang target tiga poin alias kemenangan away. Sebelum game nanti Persebaya memilih kalah WO dari Semen Padang yang semestinya bermain tanggal 14/04/2013.

Dengan fisik yang masih segar disbanding dengan Pro Duta yang pada tanggal 14/04/2013 memainkan laga dengan kemenangan 3-0 atas Bontang FC maka target kemenangan sedikit lebih besar. Perkiraan pemain yang akan di turunkan nanti : 




Dengan formasi tetap 4-3-3 Ibnu Grahan akan tetap menampilkan permainan menyerang seperti saat bermain di Rembang dan Malang , hanya saja disini akan lebih waspada dimana Produta sebagai tim juga sangat produktif dimana telah mencetak 10 gol dan baru kemasukan 2 gol. Keadaan tim Persebaya yang baru berkumpul lagi seminggu belakangan juga bisa menjadi handicap tersendiri utamanya masalah stamina dan ketahanan dalam bermain. Apalagi saat ini cuaca di Medan juga cenderung panas disini para pemain perlu lebih bisa mengatur tempo bermain. Peran Taufik di tengah akan sangat krusial dalam mengatur tempo ini.

Ini Medan Bung !! Perlu dibalas sapaan ini dengan teriak lantang.. Salam Satu Nyali ….. Wani. 

*sumber foto :bolanet

No comments:

Post a Comment